18 Maret, Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Toraja Airport
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan meresmikan Bandara Buntu Kuni Tana Toraja (Toraja Airport), pada Kamis (18/3/2021) mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. Ia mengatakan, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja pekan depan, tepatnya 18 Maret.

“Iya benar, agendanya akan meresmikan Toraja Airport. Tadi kita sudah vicon bersama Forkopimda,” ujarnya, Jumat, (12/3/2021).

Selain itu, ungkap Theofilus, selesai peresmian bandara, selanjutnya Presiden diagendakan juga akan menyaksikan secara langsung vaksinasi yang akan dilaksanakan di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek.

“Selesai peresmian bandara Presiden akan menyaksikan Vaksinasi di Puskesmas Ge’tengan serta 20 Puskesmas lainnya di Tana Toraja,” paparnya.

Informasi diperoleh, kunjungan Presiden kali ini akan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya. Selain di Kabupaten Tana Toraja, Presiden juga akan meresmikan sejumlah fasilitas umum di Provinsi Sulsel.

Saat ini persiapan sedang dilakukan baik pihak Bandara Toraja maupun Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Untuk diketahui, rencana awal Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Bandara Toraja pada Tahun lalu. Namun, rencana tersebut urung terwujud. (*/Ben)

Previous Post Next Post