Inspirasi Timur

 



MOROWALI - Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) terbentuk. Sejumlah pengurus dan anggota Persatuan menggelar rapat pemilihan Ketua dan Pengurus yang baru untuk periode 2021 - 2023, di Cafe Aqila bertempat di depan SMPN 2 Bungku jalan Trans Sulawesi Desa Bahomohoni, Bungku Tengah, Sabtu (06/02/2021).

Hasil rapat,  pemilihan Ketua Perstajam dipimpin Wardi Bania, dengan perolehan suara mutlak menahkodai organisasi yang mewadahi sejumlah awak media ditingkat lokal Morowali. Kemudian, Bambang Sumantri sebagai Wakil Ketua, Supriono selaku Sekertaris dan Patar Simanjuntak sebagai Bendahara Perstajam.

Ketua terpilih, Wardi Bania mengaku akan melakukan pembenahan struktur dan segera mempersiapkan rencana pelantikan dan pengukuhan serta rapat kerja yang dirangkaikan dengan pelatihan jurnalistik guna meningkatkan kapasitas wartawan di Morowali.

"Usai terpilih kami sudah langsung melakukan rapat pembentukan struktur dan langsung membentuk kepanitiaan dalam rangka mempersiapkan rencana pelantikan dan rapat kerja, sedangkan untuk momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021, Perstajam pun sudah menyiapkan program sosial kemasyarakatan," ucapnya.

Sekaitan dengan visi dan misi, Wardi akan berupaya meningkatkan sumberdaya manusia dalam rangka profesionalisme wartawan maupun kesejahteraan pengurus dan anggota perstajam serta mengadakan sekretariat selaku program prioritas. 

"Niat saya bagaimana kita bersama melalui Perstajam dapat meningkatkan kapasitas secara total termasuk saya sendiri dan kawan-kawan semua. Hal ini tidak lain, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme kewartawanan. Tentunya niat baik ini, butuh dukungan teman-teman semua, saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan kalian," ungkapnya. (DIAN)

Post a Comment

Previous Post Next Post