Silaturahmi Organda Toraja di Makassar, Salurkan Bantuan Lewat Aksi Peduli Gempa Bumi Sulawesi Barat

 

TANA TORAJA -Sejumlah organisasi mahasiswa Toraja, yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja di Makassar, menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat, Minggu (31/01/2021).

Untung Sarangnga' selaku koordinator lapangan aksi kemanusiaan,  mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan atas kepedulian dan respons lembaga yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja-Makassar.

“Kegiatan aksi penggelangan dana yang kami lakukan beberapa hari yang lalu adalah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudari kita yang di Sulawesi Barat, tak seberapa yang kami dapat bantukan, semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita, duka mereka duka kita bersama, Kita Indonesia,” kata Untung.

Untung berharap semoga silaturahmi Organda Toraja di Makassar tetap terjalin dengan baik.

“Semoga hubungan ini terjalin hingga akhir zaman dan tetap peduli bagi sesama, Bung Karno pernah berkata bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan." Ucap Untung.

Gempa yang terjadi pada Kamis, 14 Januari 2021 yang lalu, menelan banyak korban jiwa serta menghancurkan rumah-rumah warga  di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Organisasi Toraja yang tergabung dalam silaturahmi Organda Toraja Makassar salurkan bantuan untuk para korban dampak bencana Alam tersebut, organisasi yang tergabung yakni:

1.IPPEMSI Makassar

2.HPBK

3.GAMARA UNHAS

4. IPPMS MAKASSAR

5. HPM-MENGKENDEK

6. IKMASA MAKASSAR

7. HP BODEPA MAKASSAR

8. IKPS MAKASSAR

9. PPKT MAKASSAR

10. IMPPM

11. GEMASTOR

12. IPBPM

13. HIPPERMASIL

14.IPPM

15. IMT SIKAMALI' PNUP

16. HPPM

17. KMT Landorundun UMI

Bantuan yang disalurkan melalui PMI Kota Makassar yang nantinya akan langsung disalurkan ke Sulawesi Barat, diterima langsung oleh  Fardiansyah Karim, SPd. Selaku (Staf Bid. Organisasi dan Relawan), bantuan tersebut akan segera dikirim, tercatat paket logistik.

Previous Post Next Post