Inspirasi Timur

 




IInspirasiTimur.com - Wujud kepedulian Gerakan Persatuan Pemuda Batu bekerja sama dengan Mahasiswa IAIN Palopo menyalurkan bantuan logistik kepada korban Bencana gempa Kabupaten mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Muh. IQram selaku koordinator aksi Galang dana mengatakan bahwa bantuan logistik tersebut bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban bencana alam.

"Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka. Sehingga kami dari organisasi daerah di Kota Palopo yaitu Gaperda Batu Mancani bersama mahasiswa IAIN Palopo turun langsung melakukan galang dana," kata Iqram, Kamis (28/01).

Iqram menambahkan bahwa Alhasil galang dana yang dilakukan selama 5 hari dapat terkumpul senilai Rp. 10 Juta.

"Dari hasil Galang dana tersebut kita salurkan langsung kepada korban gempa di Sulbar, namu bukan berupa uang melainkan logistik sesuai kebutuhan masyarakat di Majene dan Mamuju," tambahnya.


Terpisah ketua Gaperda Batu Mancani Muh. Zulham mengungkapkan bahwa bantuan ini tidak seberapa namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana korban gempa dan terimakasih kepada seluruh donatur, masyarakat Kota Palopo yang telah berpartisipasi menyalurkan bantuannya," ucapnya. 

Diketahui, Bantuan logistik yang disalurkan berupa paket sembako, obat-obatan, peralatan tidur, Pakaian, Alat Shalat dan Terpal serta kebutuhan lainnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post