Dua Hari Lakukan Pencarian, Warga Salutubu Belum Ditemukan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU - Tim gabungan Basarnas dibantu masyarakat setempat masih melakukan pencarian warga yang terseret arus, di Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

Sebelumnya dua warga yang hanyut terbawa arus bernama Rahadi dan Romi pada Minggu (03/01/2021), sekitar pukul 14.50 Wita. 

Dalam kejadian tersebut Rahadi berhasil di selamatkan oleh rekanya namun Romi tidak dapat diselamatkan hingga saat ini masih dinyatakan hilang. 

Komandan tim Basarnas Desi Muliadi mengatakan, pihaknya melakukan pencarian sejak kemarin setelah mendapat laporan ada warga yang hanyut. 

"Mendapat laporan tersebut bahwa ada kejadian dua masyarakat yang hanyut terbawah arus tim langsung melakukan pencarian. Satu orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan satunya masih dalam pencarian," kata Dedi saat dikonfirmasi, dilokasi kejadian Senin, (04/01).

Dedi menambahkan bahwa saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian katas korban bernama Rahadi (30) dengan melibatkan SAR Sawerigading, SAR Sarnes, SAR Pramuka, TNI/Polri, SAR Unhas, SAR Malili, BPBD Luwu dan Basarnas. 

"Mulai kemarin tim telah melakukan pencarian hingga malam hari, Pencarian masih dilanjutkan hingga dini hari dilakukan di titik jatuhnya korban, dan menyisir sepanjang sungai," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salutubu Surahman mengungkapkan bahwa korban bersama rekanya mandi di sungai dan sat itu arus sungai memang sangat deras. 

"Kondisi arus sungai sangat deras dan memang sempat hujan di hulu, sementara kondisi sungai memang banjir," ungkap Surahman

Hingga saat ini, tim gabungan Basarnas bersama warga dari 5 Desa di Walenrang Utara yang turut melakukan pencarian di lokasi tersebut.

Previous Post Next Post