Mandi di Sungai Bekas Tambang, Bocah di Luwu Ditemukan Meninggal Dunia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 


LUWU - Seorang bocah berumur 8 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Suso, desa Kadong-kadong, Kecamatan bajo Barat, Kabupaten Luwu, Kamis, (31/12/2020).

Berdasarkan kronologis kejadian, 5 (lima) orang menuju sungai Kadong-kadong yakni saudari. St. Muthahar (Ibu kandung korban), Silva Amalia, Muh. Lutfan,  Wonder Rukmana, sewaktu tiba di sungai Suso Kadong-kadong untuk rekreasi di sungai.

"Korban bersama 3 (tiga) rekannya yakni saudara Dika, Kaosar, Winky, berenang di sungai ditempat yang dangkal dan tiba-tiba pada saat itu menuju ketempat yang dalam, saat itu juga tiga orang tenggelam yakni Winky, dan Muh Lutfan," kata Akp Faisal Syam, Kasat Reskrim Polres Luwu.

Faisal menambahkan saat tenggelam korban kemudian di tolong oleh bapak  Sadik 2 orang, 1 korban tenggelam ditemukan oleh saudara Ikhsan.

"Setelah korban ditemukan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Batara Guru, namun korban Muh. Lutfan sudah tidak tertolong," tambahnya.

Menurut Faisal korban bersama rekan sementara berenang ditempat yang dalam bekas Galian tambang galian c milik CV Alim Perkasa.

"Atas kejadian tersebut belum di temukan adanya kendala dimana pihak orang tua korban masih menerima hal tersebut sebagai suatu takdir atau musibah dari Allah swt," ucapnya

Guna mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, pihaknya akan lebih intens melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat disekitar lokasi tersebut.

"Hal tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan akan terjadi lagi dan  mengingat cuaca sudah masuk musim hujan," pungkasnya

Previous Post Next Post