Inspirasi Timur

 


  

PALOPO - Kantor Imigrasi Kelas III Kota Palopo,  Sulawesi Selatan, Senin (09/11/2020) pagi  membuka permohonan pembuatan paspor untuk perjalanan ibadah umrah.

Permohonan pembuatan paspor untuk perjalanan ibadah umrah  ini sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir.

Permohonan ini dilakukan setelah adanya informasi kerajaan Arab Saudi untuk membuka pelayanan ibadah umrah untuk umum.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kota Palopo,  Benyamin Kali Patembal Harahap mengatakan untuk sementara waktu kebijakan pengurusan  dan pemberangkatan umrah baru berlangsung pekan lalu dan saat ini di Kota Palopo belum ada lonjakan signifikan.

“Baru ada beberapa orang saja yang mengurus paspor untuk ibadah umrah, dan dimasa pandemi ini baru berkisar 10 orang kebawah dalam pekan ini, namun  secara umum pengurusan paspor di kantor imigrasi Palopo dalam sepekan mencapai 20 paspor,” ucap Benyamin.

Calon  jemaah yang mengurus paspor menurut Benyamin,  tidak semua datang di kantor Imigrasi  melainkan menunggu giliran setelah dihubungi pihak imigrasi untuk mengambil paspor guna menghindari kerumunan.

“Jadi mereka dilayani secara Drive Thrue bahkan kami yang mengisikan formulirnya,” ujar Benyamin.  

Benyamin berharap pandemi covid-19 segera berlalu agar aktivitas kembali berjalan normal, pelayanan paspor dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan baik petugas maupun pemohon sama-sama harus mematuhi protokol kesehatan yakni cuci tangan, pakai pasker, dan menjaga jarak satu sama lainnya,” tutur Benyamin.


Previous Post Next Post