Gunakan Speedboat untuk Kampanye di Pulau Sonit, Cawabup Banggai Laut Meninggal

SPACE PANJANG

 




BANGGAI - Calon Wakil Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Asgar Badalia ditemukan meninggal dunia setelah speedboat yang ditumpanginya tenggelam saat menuju Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Senin (2/11/2020).

Asgar Badalia adalah calon wakil bupati dengan pasangan calon nomor urut 2 Pilkada Banggai Laut, ia berpasangan dengan calon Bupati  Rusli Banun.

Asgar rencananya akan melakukan kampanye di Desa Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan. Namun speedboat yang ditumpangi dihantam ombak.

Kapolsek Lobangkurung Iptu Arifin Utina mengatakan ada 11 orang yang berada di speed tersebut, baru 7 orang ditemukan.

"Informasi yang saya terima dari anak buah saya, dari 7 orang itu, 4 orang selamat, 3 lainnya meninggal dunia. Dari 3 yang meninggal itu 1 diantaranya adalah pasang calon wakil bupati Banggai Laut, Asgar B Badalia," kata Arifin, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Senin (2/11/2020)

Arifin mengatakan rombongan bergerak ke lokasi kampanye, sekitar pukul 12.00 Wita. Namun, saat speedboat melintasi pagar gaharu atau pertemuan arus, tiba-tiba speedboat tersebut dihantam ombak hingga menyebabkan terbalik.

Seluruh penumpang berupaya menyelamatkan diri dengan melompat keluar speedboat yang mulai tenggelam.

Sementara, calon Wakil Bupati Balut Asgar Badalia disebut masih berpegangan di badan speedboat hingga tenggelam.

Beberapa saat kemudian dia terlihat oleh saksi terlepas dari speedboat dan menghilang dalam terjangan ombak ganas, hingga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. (Mil) 
Previous Post Next Post