Inspirasi Timur

 


 


 

TORAJA UTARA - Komisaris Utama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Prof. Dr. Rhenald Kasali dalam kunjungan kerjanya di Toraja Utara (24/10/2020) mengunjungi salah satu mitra binaan Witel Sulselbar Telkom Regional-VII yang berada di kabupaten Tana Toraja, mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti ,  minum kopi Toraja Arabica menilmati matahari terbir di Negeri di atas  awan Lolai, Ke’te’ Kesu, Batutumonga , Palawa serta pengrajin tenun di tongkonan  Sangkombong Sa’dan . 

Pakar Marketing ini juga  selaku Komisaris Utama PT Telkom berkesempatan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 150.000.000 kepada ketiga penerima bantuan CSR.

Sebelum penyerahan bantuan senilai Rp. 150 juta, DM Telkom Sulselbar, Triwidono melaporkan "akan menyalurkan bantuan dari Telkom Regional Sulselbar dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penerima yaitu untuk Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab dan SMK Toraja Wisata masing-masing mendapatkan Rp. 50 juta rupiah total Rp.150 juta rupiah.

Usai menyalurkan bantuan dan diserahkan langsung oleh Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia Rhenald Kasali mengatakan Toraja takjub dan bersahabat.

"Toraja tentu takjub  melihat masyarakat yang persahabatannya sangat rukun. Hal itu merupakan keindahan tak terhingga, mari kita tingkatkan persaudaraan kita saling tolong menolong", kata Rhenald Kasali.

"Sesuai pesan Presiden saya menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa  Kehadiran PT. Telkom memberikan infrastruktur langit untuk memperluas akses jaringan guna menunjang dunia kesehatan dan pendidikan," imbuhnya


Menutup sambutannya Komisaris PT. Telkom Indonesia menitipkan sebuah pantun berikut :

"Berkunjung Gereja Herbon Eran Batu, Kasih Tuhan Kekal Abadi, PT. Telkom Semangat Satu Untuk Mendukung Orang Berbudi", kunci Rhenald Kasali.

Ditemui media disela kunjungan kerja, Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo mengatakan dengan kehadiran beliau membuka spot-spot jaringan (blank spot area) di daerah Toraja Utara 

"Setelah berkunjung dibeberapa destinasi wisata yang ada di Toraja diharapkan juga dengan kehadiran beliau membuka spot-spot jaringan (blank spot area) di daerah Toraja Utara dan kami juga sudah memasukan beberapa program untuk membuka desa wisata serta desa digital,” ucap Amson Padolo.

"Sehubungan dengan masyarakat yang menerima bantuan sebesar Rp. 150 juta dari PT. Telkom Indonesia melalui beliau agar dimanfaatkan dengan baik karena bantuan tersebut berbentuk bersifat kemasyarakatan baik untuk gereja di GPdI Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab dan SMK Pariwisata," harap Pjs. Bupati Toraja Utara.

Hadir dalam kunjungan kerja itu Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare didampingi Kepala Dinas Kominfo SP Torut Yakub Pongsendana, Kadis Dukcapil, Camat Sesean Suloara, Sekdis Diskominfo dan beberapa OPD terkait.

Penulis : Basry

Photo : Rafa Ara

Previous Post Next Post