Inspirasi Timur

 



PALOPO, Inspirasitimur.com
--- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islama (PB-HMI) MPO akan menggelar diskusi Webinar Merdeka belajar Episode II dengan tema “KAMPUS MERDEKA : Akankah masalah pendidikan teratasi ?” Rabu, 14 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Ketua Komisi X Bidang Pendidikan Dr. Hetifah Sjaifudian MM. yang akan membahas tentang kajian Komisi X tentang konsep merdeka belajar.

“Kami mengundang ibu Hetifah dan Pak Dede Yusuf sebagai Wakil Komisi X DPR-RI untuk menyajikan kajian Komisi X tentang konsep merdeka belajar ini sebagaimana dikatakan mas menteri pendidikan dan kebudayaan bahwa konsep ini adalah bagian dari memerdekakan kampus dari belenggu administrasi di perguruan tinggi,”  terang   Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI Fahrul Rizal.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat layanan pembiayaan Pendidikan Kemdikbud RI Pak Dr. Abdul Kahar mendapat undangan sebagai perwakilan Kemdikbud, Serta hadir pula dari akademisi, Guru Besar UNJ, Prof Endry Boeriswati. M.Pd,  Perwakilan KPID DKI Jakarta  Puji Hartoyo untuk menyajikan data-data tentang pendidikan di penyiaran Indonesia.

 “Kegiatan ini adalah ikhtiar PB HMI untuk melakukan kajian akademik tentang kebijakan pemerintah dibawah kepemimpinan Menteri Nadiem Makariem. Hasil dari kajian ini akan dibuat dalam naskah akademik yang akan diberikan kepada komisi X DPR RI  sebagai tawaran solusi PB HMI kepada bangsa Indonesia dari segi pendidikan,” Terang Mantan Ketua HMI MPO Cabang Palopo  Periode 2014-2015 itu.


(*)

Previous Post Next Post