Solidaritas Penyuluh Pertanian Distribusikan Sayuran untuk Pengungsi Banjir Bandang

SPACE PANJANG

 




LUWU UTARA - Bentuk kepedulian para Penyuluh Pertanian di kabupaten Luwu Utara mendistribusikan sayuran organik  kepada korban banjir bandang, Jumat (11/9/2020) kemarin.   

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Alauddin Sukri, mengatakan, pendistribusian sayuran organik ini dilakukan di beberapa tempat pengungsian.

"Sayuran ini kita distribusikan di desa Radda dan Masamba, ini adalah bentuk solidaritas dari para penyuluh yang ingin berbagi dan meringankan beban korban bencana," kata Alauddin.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa titik spot kebun sayur yang kita buka untuk para pengungsi, seperti di lahan BPP Malangke, BPP Mappedeceng, BPP Tanalili, BPP Bonebone, BPP Sultan, lorong Brimob, BPP Masamba, dan BPP Baebunta Selatan. 

"Sebagian sudah menghasilkan dan sebagian sementara proses, dan kegiatan tersebut adalah upaya mendukung ketersediaan pangan bagi masyarakat," tambahnya

Diketahui saat ini para korban bencana banjir bandang yang masih melanjutkan hidup di tempat-tempat pengungsian dikarenakan musibah yang menimpah mereka.

(Salim/IT)

Previous Post Next Post