Rangkaian HUT ke-75 TNI, 4.000 Paket Bantuan Sosial Disalurkan Kepada Korban Banjir di Luwu Utara

SPACE PANJANG

 






LUWU UTARA  –  Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya (Marsda) TNI Imran Baidirus, Rabu (16/09/2020) memberikan bantuan sosial sebanyak 4.000 paket kepada warga Luwu Utara yang dilanda banjir pada Senin (13/07/2020) lalu.

 

“Bantuan sosial ini adalah bentuk kepedulian dari TNI kepada masyarakat di Masamba dan Radda yang beberapa waktu lalu mendapat bencana dan TNI dalam rangkaian HUT yang ke 75 diagendakan dilakukan bantuan sosial salah satunya di Masamba,” kata Imran saat dikonfirmasi kompas.com, Rabu (16/09/2020).

 

Menurut Imran bantuan ini mungkin tidak secara signifikan bisa membantu penderitaan yang dialami masyarakat,  tetapi yang paling penting adalah bagaimana masyarakat juga merasakan bahwa TNI  sangat peduli dengan kondisi masyarakat yang baru saja mengalami bencana alam.

 

“Kita tentu sangat berharap kepada pemerintah baik dari pusat, provinsi, dan kabupaten serta relawan dan semua stake holder yang ada ini sudah mencurahkan semua tenaga, pemikiran supaya akibat dari bencana alam ini bisa segera kita selesaikan dan semua masyarakat bisa kembali menikmati rutinitas kehidupan yang normal,” ucap Imran.

 

Imran berharap kepada warga korban banjir di Luwu Utara agar tetap menerima situasi kenyataan  yang terjadi dan semua pihak untuk berupaya maksimal.

 

“Yang jelas TNI akan selalu berada  terdepan mendukung membantu masyarakat, kerja sama yang terjalin antara pemerintah, TNI dan Polri sudah sangat baik, dan itu sudah terlihat secara kasat mata, bagaimana reaksi cepat ketiga instrument negara ini dalam merespon setiap kejadian yang ada,” ujar Imran.

 

Dalam kunjungannya di lokasi pengungsian korban bencana banjir, Imran mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dalam upaya penanganan dan proses pemulihan pascabencana banjir bandang, utamanya di Masamba dan Radda, Baebunta.

 

“Tadi saya banyak berdiskusi dengan ibu Bupati, dan saya optimistis bagaimana Pemda telah menyiapkan konsep-konsep ke depan, termasuk konsep-konsep pemulihan jangka panjang, Pemda bersama pemerintah pusat dan provinsi bisa menuntaskan proses pemulihan dengan baik, sehingga mempercepat proses recovery. Saya lihat masyarakat juga kooperatif dengan apa yang dilakukan Pemda, sehingga mengakselerasi recovery dari situasi ini,” tutur Imran.

 

Selain membagikan paket sembako kepada warga masyarakat korban banjir, TNI juga membagikan paket sembako kepada anggota  Kepolisian Polres Luwu Utara dan anggota TNI yang dilanda banjir.

Previous Post Next Post