PMKRI DPC Makassar Audiens di Gubernur Sulsel, ini yang Dibahas

SPACE PANJANG

 






MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus periode 2020/2021 bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (15/9/2020).

Dalam silaturahmi dan audiensi di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, jajaran DPC PMKRI Cabang Makassar diterima Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat H. Suherman yang sebelumnya dijadwalkan untuk bertemu langsung Bapak Gubernur.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar, Herianto Ebong dalam kesempatan itu memperkenalkan struktur Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Makassar, pasca pelantikan pada 19 Agustus 2020 lalu.

Selain itu, Heri menyampaikan fokus program kerja DPC PMKRI selama satu tahun ke depan.

"PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan tentunya dalama kepengurusan periode ini ditingkat cabang akan tetap berfokus pada proses kaderisasi dan tentunya pro aktif terhadap ketimpangan sosial  yang merugikan masyarakat.

Ia juga mengemukakan sejumlah hal yang menjadi isu lokal dan perlu ditanggapi secara serius yakni, tambang pasir di pulau sangkarrang dan pelaksanaan pendidikan  daring yang belum maksimal di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang belum terjangkau jaringan dengan maksimal.

“Kami berharap agar ke depannya PMKRI dan Pemerintah Provinsi bisa membangun sinergitas untuk tetap menjaga kondusifitas Provinsi Sulawesi Selatan kedepan.

Menanggapi beberapa hal tersebut, H. Suherman mengucapkan dukungan terhadap kepengurusan PMKRI Cabang Makassar yang baru.

"Dalam pelaksanaan program kerja pemerintah Provinsi perlu dukungan dari berbagai pihak diantaranya pemuda, mahasiswa dan masyarakat sehingga sangat dibutuhkan membangun komunikasi diantaranya.

Lanjut H. Suherman, pelaksanaan pendidikan daring Pemerintah Provinsi suda mengeluarkan edaran untuk pelaksanaan belajar dengan tatap muka jika memungkinkan sesuai dengan kondisi daerah tertentu dan tidak mungkin dipaksakan kalau masih dalam kondisi seperti sona merah.

Pada akhir audiensi, jajaran DPC PMKRI Cabang Makassar menyerahkan cinderamata untuk Bapak Gubernur, disaat bersamaan Ketua Biro Kesejahteraan Masyarakat menyampaikan selamat atas Kepengurusan baru PMKRI Cabang Makassar.

"Jajaran DPC PMKRI Cabang Makassar yang hadir dalam pertemuan tesebut diantaranya Sekretaris Jenderal (Raymundus Hamis), Bendahara umum (Maria Jessilca Hera), Presidium Pendidikan (Krisdayanti Liling), Presidium Hubungan Perguruan Tinggi (Sriyanti Ruha), Presidium Gerak Kemasyarakatan (Teobaldus Hemma), dan Presidium Keumatan (Eugenius Nusa).

Sementara itu turut hadir Wakil Presidium Hubungan Perguruan Tinggi (Mensianus Medi) dan Wakil Presidium Keumatan, (Gabriel Ebi).

Previous Post Next Post