Mendaftar ke KPU, Pasangan Indah-Suaib hanya Diantar 12 Orang

SPACE PANJANG

 






LUWU UTARA - Hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani - Suaib Mansyur resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara, Minggu (6/9).

Salah satu tim pemenangan Indah- Suiab Amrillah Todewi mengatakan bahwa meski posko pemenangan pasangan berakronim BISA tersebut disesaki massa, namun hanya 12 orang saja yang turut serta ke KPU.

“Jadi sesuai komitmen kita, tidak ada konvoi atau arak-arakan dan hanya 12 orang saja yang turut serta ke KPU kata Amrillah.



Amrillah menambahakan, 12 orang yang menemani Indah - Suaib tersebut didominasi partai pengusung yakni ketua-ketua dari Golkar, PDIP, PAN, Demokrat, dan PPP, serta partai non-parlemen PBB dan Gelora.

“Ditambah dua orang perwakilan tim pemenangan dan Liaison officer (LO), lalu Ibu Indah dan Pak Suiab juga didampingi masing-masing suami dan istri,” tambahnya.

Sebelumnya, tim Indah-Suaib membuat surat terbuka kepada segenap tim pemenangan, relawan, simpatisan serta kerabat dan keluarga untuk tidak melakukan arak-arakan dan pengerahan massa saat pendaftaran paslon.

Hal ini kemudian diapresiasi Kemendagri. Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga, mengatakan langkah tim pemenangan Bapaslon Indah-Suaib menjadi contoh positif yang layak diapresiasi.

"Ini adalah contoh paslon yang positif dan antisipatif dalam mendukung protokol kesehatan COVID-19 dalam proses Pilkada. Contoh-contoh baik seperti ini harus kita dorong," kata Kastorius Sinaga, dalam keterangan, Minggu (6/09/2020).


Previous Post Next Post