Kalatiku Paembonan Lantik Pengurus Kwarcab Saka Wanabakti Toraja Utara

 


TORAJA UTARA - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Saka dan Pengurus Pimpinan Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara Masa Bakti  2020-2025, Jumat (18/09/ 2020) di halaman kantor UPT. KPH Saddang II Toraja Utara.

 

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Toraja Utara Nomor : 007/2124/VIII Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengurus Satuan Karya Pramuka Wanabakti Kwartir Cabang Toraja Utara Masa Bakti 2020-2025.

 

Usai melaksanakan pelantikan pengurus gerakan pramuka Saka Wanabakti KPHL Saddang II Kwarcab Toraja Utara Periode 2020-2025 yang dinahkodai oleh Gazali D. Ichsan sebagai Ketua Saka Wanabakti KPH Saddang II, Bupati Torut Kalatiku Paembonan selaku Pembina Upacara mengatakan hari ini kabupaten Toraja Utara telah memiliki majelis pembimbing dan pengurus Saka Wanabakti dengan harapan mampu melestarikan pembangunan lingkungan hidup dan melestarikan lingkungan sebab begitu penting untuk perjalanan bangsa dan daerah ini kedepannya.

 

“Apabila lingkungan hidup tidak dipelihara akan mengakibatkan ekosistem alam bangsa ini menjadi sebuah ancaman karena kerusakan alam sehingga Toraja Utara sangat membutuhkan majelis pembimbing dan pengurus pramuka Wanabakti Pramuka di daerah kita untuk memperhatikan hal ini bekerjasama dengan dinas terkait di daerah ini," kata Kalatiku.

 

Kalatiku memberikan apresiasi kepada Ketua dan segenap jajaran yang telah dilantik terkhusus kepada Kepala UPT. KPH Saddang II Torut Gazali D. Ichsan selain menjalankan tugas pokoknya ternyata menghadirkan aspek kepedulian di daerah ini.

 

Ia mengharapkan segera menyusun program kerja bagi yang telah dilantik seperti melakukan penghijauan di sepanjang bantaran sungai Sa’dan dan hal ini tentu sebagai Pemerintah Daerah kita akan support.

 

“Saya memberi apresiasi bagi Gazali D. Ichsan yang menjalankan tugas pokoknya dan menghadirkan aspek kepedulian di kabupaten ini. Segera direncanakan bagi UPT. KPH. Saddang II Torut agar melaksanakan gerakan penghijauan disepanjang bantaran sungai Sa'dan dan tentunya saya memberikan support bagi kegiatan ini, selamat melaksanakan tugas bagi seluruh jajaran pramuka yang telah dilantik, Tuhan Beserta Kita,” ucap Kalatiku.

 

Diketahui Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Mabicab) Gerakan Pramuka Torut dan Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST adalah   Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Torut.

Previous Post Next Post