Inspirasi Timur

 



PALOPO - Walikota Palopo Drs. H. Muhammad Judas Amir, MH secara resmi menutup Pelatihan Pengolahan Cokelat Bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Palopo,  Pelatihan Pengolahan Cokelat ini diikuti oleh Industri Kecil Menengah (IKM) Ratona Kelurahan Sampoddo Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perindustrian ini bekerjasama dengan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) dan Balai Diklat Industri Makassar dilaksanakan selama 2 hari 30 Juni sampai 1 Juli 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Walikota Palopo Drs. H. Muhammad Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BBIHP Kota Makassar yang telah memberikan pelatihan kepada peserta, dimana BBIHP sebagai satu-satunya industri besar Indonesia yang ditempatkan di Kota Makassar oleh Kementerian Perindustrian.

Wali Kota Palopo juga berharap kepada peserta pelatihan yang telah dilatih oleh Balai Besar Industri Hasil Perkebunan dan Balai Diklat Industri Makassar beberapa Minggu lalu di Kota Makassar kemudian dilanjutkan lagi di Kota Palopo, dapat kembali ke daerah dan mempermatang ilmu yang telah didapatkan sehingga lahirlah produk cokelat andalan Kota Palopo yang diberi nama "Ratona Cokelat Rempah Asli Palopo"  yang dipercaya berhasiat meningkatkan imun tubuh dalam menangkal Virus Corona. ”kita mengucapkan syukur kepada Allah Swt, anak-anak kita yang sudah mengikuti pelatihan di Kota Makassar, telah berhasil pulang ke Kota Palopo dan menciptakan sebuah produk yaitu ‘Ratona Cokelat Rempah Asli Palopo’ yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh”, jelas Judas.

Turut hadir dalam penutupan pelatihan ini Sekkot Palopo Firmanza DP, Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo Akkaseng, Asisten III Bidang Administrasi Umum dr. H.M. Ishaq Iskandar, dan Wahyuni selaku Peneliti Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Kementrian Perindustrian. (MA)

Previous Post Next Post