Inspirasi Timur

 


Toraja, Inspirasitimur.com - Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali mengumumkan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Rabu, 01 Juli 2020. 

Dua Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini diumumkan langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja Mariany Sampe didampingi Tim Dokter Satgas Covid-19 Tana Toraja dr. Mardaria Patioran dan Koordinator Pemberitaan Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja Daniel Galenta.

Dua kasus baru (kasus 11 dan 12) terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dengan Metode Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada Tana Toraja.

"Kasus 11 adalah laki-laki, beralamat di Barebatu Lembang Kole Barebatu, Kecamatan Malimbong Balepe' berumur 36 tahun, bekerja sebagai Tenaga Kebersihan pada Dinas PUPR Kabupaten Tana Toraja," beber Mariany Sampe

Berdasarkan riwayat tracing oleh petugas surveilans diketahui bahwa pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, Pasien 11 sehari-hari bekerja sebagai Tenaga Kebersihan.

"Kasus 12 adalah laki-laki, beralamat di Manggasa' Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, berumur 51 tahun, pekerjaan sebagai karyawan penghinapan," Tambahnya

Berdasarkan riwayat tracing oleh petugas surveilans diketahui bahwa pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, Pasien 12 sehari-hari bekerja sebagai karyawan penghinapan.

Dengan diumumkannya 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Satgas Covid-19 Tana Toraja telah mencatat sudah 12 kasus terkonfirmasi positif dimana 6 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, 5 pasien masih dirawat dan dirujuk ke Makassar dan satu kasus dinyatakan meninggal dunia.

(*)
Previous Post Next Post