Inspirasi Timur

 



Wali Kota Palopo Drs. H.Muhammad Judas Amir,MH resmi membubarkan posko Covid-19 yang beroperasi di setiap pintu masuk Kota Palopo, Senin (22/06/2020)

PALOPO - Wali Kota Palopo Drs. H.Muhammad Judas Amir,MH resmi membubarkan posko Covid-19 yang beroperasi di setiap pintu masuk Kota Palopo, Senin (22/06/2020).
Pembubaran ini dilakukan Pemkot Palopo untuk memasuki tahap penerapan New Normal atau Kenormalan Baru.
Pembubaran posko Covid-19 dilakukan di Kawasan Islamic Center Palopo, melalui Upacara Apel Gabungan yang melibatkan TNI/POLRI, DPRD Kota Palopo, BPBD, Satpol PP, Petugas Kesehatan, RT/RW dan relawan.
Dalam Apel Gabungan tersebut, Judas Amir menyampaikan selama kurang lebih 3 bulan tanpa istirahat dan tanpa kenal lelah, petugas posko Covid-19 fokus memantau masyarakat yang keluar masuk Kota Palopo, semua dipantau tanpa terkecuali
“Perlu juga dipahami bahwa kondisi Virus Corona yang ada di Indonesia termasuk di Kota Palopo, kita patut bersyukur Alhamdulillah sekitar 2 bulan ini tidak ada kasus positif yang terjadi secara signifikan, tetapi kita tetap harus ikuti amanah Pemerintah Pusat untuk tetap melakukan pengawasan ketat dan mawas diri, agar Virus Corona tidak lagi punya tempat di Kota Palopo,” ucap Judas.
Judas Amir juga menyampaikan, meski posko Covid-19 telah dibubarkan, namun pengawasan penyebaran Virus Corona tetap dimaksimalkan di tingkat RT dan RW.
Pemkot Palopo saat ini lebih mendekatkan pengawasan posko Covid-19 di tengah masyarakat, seluruh RT dan RW menjadi tim gugus tugas utama untuk seluruh lapisan masyarakat, seperti mengawasi warga yang datang dari daerah lain dan langsung diarahkan melakukan pemeriksaan kesehatan ke Dokter atau Puskesmas terdekat.
Di akhir acara, Wali Kota Palopo dan beberapa pejabat yang hadir membagikan langsung brosur imbauan Covid-19 kepada Ketua RT dan RW serta masyarakat terkait pentingnya kebersamaan bersatu melawan Corona. (MA)

Previous Post Next Post