Pasca Bentrokan Warga, Forkopimda Kota Palopo Dialog Bersama Warga Temmalebba
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO - Forkopimda Kota Palopo melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Temmalebba Kecamatan Bara Kota Palopo Kamis 25 Juni 2020, pertemuan ini dalam rangka menghadirkan kondisi kamtibmas di Kelurahan Temmalebba, pasca perkelahian antar warga yang terjadi di daerah tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Palopo Drs. H. Muhammad Judas Amir, MH untuk memberikan penjelasan dan arahan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Wali Kota Palopo menyampaikan bahwa aparat keamanan serta pemerintah semuanya adalah pengayom masyarakat. “inilah kepentingan kita memahami keberadaan kita sebagai warga Negara yang baik, setiap kita akan berbuat salah maka akan selalu terbayang aparat penegak hukum, ini merupakan sebuah wawasan kita, yaitu wawasan bernegara” jelas Judas kepada para undangan dan warga Kelurahan Temmalebba yang hadir.

Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas yang juga menghadiri dialog bersama warga Kelurahan Temmalebba menyampaikan beberapa hal penting dalam menjaga situasi kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, “Negara kita adalah Negara hukum, setiap perbuatan yang melanggar hukum, pasti ada sanksinya, berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan kita juga telah tindaklanjuti, dan pelaku yang melanggar hukum juga telah kami tangkap” tegas Alfian.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat juga akan rutin mengunjungi masyarakat, serta merazia penjualan miras jenis ballo yang ditengarai sebagai pemicu terjadinya perkelahian antar warga.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Palopo, Kapolres Palopo, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Sekkot Palopo, Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Palopo, Danramil, PJU dan Perwira Polres Palopo, Camat Bara, Kapolsek Wara Utara, Lurah se-Kecamatan Bara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Temmalebba. (MA)
Previous Post Next Post