Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Umumkan Satu Orang Dinyatakan Sembuh dari Corona


RSUD Lakipadad Tana Toraja

TANA TORAJA - Kabar gembira kembali datang dari RSUD Lakipadada Tana Toraja, Selasa 16 Juni 2020. Satu orang Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini telah dipulangkan ke rumah oleh pihak RSUD Lakipadada. Pasien tersebut adalah pasien yang terkonfirmasi positif 05 asal Lembang Raru Sibunuan, Kecamatan Sangalla' Selatan

Koordinator Posko Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan menjelaskan pasien positif Covid-19 05 ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 16 Juni 2020 dan hasilnya dinyatakan Negatif.

"Berdasarkan Protokol Covid-19, pasien dinyatakan sembuh jika dua kali berturut-turut Control Swab PCR hasilnya negatif," ungkap Berthy Mangontan

Keluarnya hasil pemeriksaan Control Swab PCR pasien 05 hari ini, dengan demikian terhitung hari ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Lakipadada.

RSUD Lakipadada telah berhasil merawat 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sementara satu pasien positif Covid-19 Tana Toraja yakni pasien 07 masih menjalani perawatan di Makassar berdasarkan rekomendasi Pemprov Sulsel.


Previous Post Next Post