Merasakan Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Harapan Kapolres Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU UTARA - Menjalankan ibadah puasa Ramadhan kali ini dirasakan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dirasakan berlangsung di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti yang dirasakan Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito S,IK M,si, tahun ini bakal melewati bulan Puasa Ramadhan bersama keluarga dengan rasa yang berebeda tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito S,IK M,si, mengatakan dalam menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini kita tetap jalankan puasa dan ibadah lainnya dengan tetap mencegah penyebaran virus covid 19.

Mari kita laksanakan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19, diantaranya  tetap di rumah saja, dan menggunakan masker apabila sangat terpaksa  keluar rumah serta selalu menjaga kebersihan diri,” kata AKBP Agung Danargito.

Menurut Agung Danargito, moment Ramdhan tahun ini kita sama-sama berdoa agar wabah covid 19 segera berakhir.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan taufik dan hidayahnya serta kemudahan dan keselamatan kepada kita dalam melaksanakan aktivitas, Amin,” ucap Agung Danargito.

Ia menambahkan agar dalam bulan suci ramadhan ini aktivitas di luar rumah, termasuk aktivitas ibadah demi mencegah penularan virus Corona dikurangi.  

“Sesuai edaran Menteri Agama Fachrul Razi telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Dalam surat tersebut, diminta umat Muslim di Indonesia menjalankan ibadah di rumah saja selama Ramadan tahun ini. Surat Edaran ini sebagai panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari risiko Covid-19," ujar Agung Danargito.

“Saya beserta keluarga dan staf serta Bhayangkari menguacapkan selamat menunaikan ibadah Ramdhan,” tutup Agung Danargito.


Previous Post Next Post