Inspirasi Timur

 




LUWU - Sebanyak 19 organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), lembaga profesi, siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu, Sul Arrahman usai menggelar pertemuan bersama sejumlah ormas dan OKP di kediamannya di Pammanu, Belopa..

Menurut Sul Arrahman, tanggung jawab mencegah penyebaran corona bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan pelibatan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

"Kita apresiasi atas langkah yang dilakukan Pemda Luwu terkait corona ini, dan sebagai wujud dari apresiasi itu, kami bersama sejumlah ormas dan OKP siap turun langsung melibatkan diri dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus ini," kata Sul Arrahman, saat dikonfirmasi, Sabtu (04/04/2020). 

Dijelaskan Sul Arrahman, saat ini jumlah ormas dan OKP yang sudah menyatakan diri untuk bergabung antara lain IDi, KAHMi, ICMi, MRi Act, Luwu Kijang Club, Karang Taruna, Front Pembela Islam, BSMi, HMi, Parmusi, CCC komunitas motor, Classic com motor, KNPi dan Pemuda Palapa (Pammanu, Lauwa, Paconne dan Lamunre)

"Mereka bergabung dalam satu nama yakni Komando Relawan Covid-19," ucap Sul Arrahman.

Para relawan ini lanjut Sul Arrahman akan fokus pada tiga item kegiatan yakni fokus pada pengadaan APD bagi tenaga kesehatan, sosialisasi dan  penggalangan bantuan.

"Doakan bersama Pemda kami siap membantu untuk mengambil bagian dalam kerja-kerja kemanusiaan ini," harap Sul Arrahman,
Previous Post Next Post