Jelang Nataru, Polres Luwu Siapkan Pos Layanan Induk, Pos Pam dan Pos Terpadu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU - Polres Luwu, Sulawesi Selatan, mempersiapkan sejumlah pos pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru). Pos Pengamanan (Pospam) induk dipusatkan di  ibukota Kabupaten Luwu, Belopa.


Kapolres Luwu  AKBP Dwi Santoso mengatakan pemusatan kegiatan Nataru  akan dipecah di beberapa wilayah Polsek  yang sering menjadi pusat peringatan Natal dan Perayaan tahun baru.

"Pos nantinya sebagai tempat para petugas gabungan Operasi Lilin 2019, mendekatkan dan memudahkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. pada perayaan Natal 2019 dan menyambut  2020, tentunya akan terjadi peningatan aktifitas masyarakat baik yang akan merayakan Natal juga yang akan menyambut datangnya tahun baru 2020. Peningkatan aktifitas masyarakat akan berdampak terhadap resiko terjadinya berbagai permasalahan sosial maupun kamtibmas, untuk alasan ituah kemudian Kepolisian melakukan sebuah operasi kemanusiaan ” Operasi Lilin 2019″ kata AKBP Dwi Santoso., Minggu (22/12/2019).

Kasat Lantas AKP Muhammadi Mukhtari menjelaskan ,ada 4 pos yang disiapkan untuk pengamanan Nataru 

"Pos Pelayanan Induk di Belopa, lalu Pos Pam di Ponrang dan Walenrang ,sementara Pos Terpadu kita siapkan di kawasan Bandara Bua" kata AKP Mukhtari.

Menurut Mukhtari,penempatan Pos Induk Pelayanan,Pos Pam dan Pos Terpadu berdasarkan pemetaan keramaian wilayah di jajaran Polsek wilayah hukum Polres Luwu 

"Semua pos yang di siapkan,berdasarkan tingkatan keramaian saat perayaan Nataru," ujarnya.

Previous Post Next Post