SPACE PANJANG

 






LUWU UTARA - Forum Komunikasi dan Media Informasi (FKMI) Mahasiswa Pecinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia menggelar aksi bersih Sungai Rongkong, Luwu Utara.  (Selasa, 2/09/2019).

Aksi bersi sungai ini bertemakan Sampah Plastik bukan warisan untuk anak kita melainkan ancaman bagi anak cucu kita. 

Koordinator kegiatan Alam, mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 5 hari yang dimulai tanggal 3 hingga 8 September 2019 di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.

"Kegiatan ini diikuti seluruh Pecinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia yang masing masing diwakili 30 Orang peserta. Selain Arung Jeram mereka  juga melaksanakan penghijauan berbagai jenis pohon.di sekitar bantaran sungai," katanya.  


Salah satu Pendiri  Mapala Universitas Muhammadiyah  Palopo  Muh syukur Rani, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi dan persaudaraan  mapala Perguruan tinggi  se Indonesia.

"Tentu bukan kali ini saja kegiatan ini dilakukan tapi sebelumnya kita sudah pernah lakukan  ditempat yang sama dan tentu kita semua bersyukur karena partisipasi masyarakat yang selalu mensuppor kegiatan ini," ujarnya.

Wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Palopo Dr Suhardi M Anwar MM yang membuka kegiatan Jambore XII FKMI MPTM SI dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk bersama sama merawat silaturahmi dan mewajibkan untuk menjaga kelestarian alam.

"Wujud dari kegiatan arung jeram adalah sebagai bentuk melatih mental, tantangan dan rintangan," ucapnya.

(  Suparni Sampetan/ Rahman )
Previous Post Next Post