Inspirasi Timur

 


LUWU TIMUR -  Deras hujan yang mengguyur Palopo dan sekitarnya minggu malam membuat sejumlah daerah di Luwu Raya  di landa banjir.

Tak terkecuali wilayah Luwu Timur  dari informasi BPBD Luwu Timur, Senin (29/04/2019),  tiga kecamatan di luwu timur terendam banjir, masing-masing kecamatan Malili, Kecamatan Wotu dan Kecamatan Kalaena.

Bahkan  operasi tanggap darurat BPBD telah membuat Posko  penganangan banjir di Kecamatan Kalaena guna Membantu warga yang melakukan pengunsian, hingga saat berita in di tulis sejumlah warga sebagian besar di Ungsikan Ke kantor desa Sumber Agung.

” sekarang kami fokus pada evakuasi warga berserta barang-barangnya ke lokasi aman dari banjir, dalam hal ini di kantor desa sumber agung," ucap Zabur

Sementara di  kecamatan kalaena tim BPBD, Tagana dan PMI  fokus  menyalurkan bantuan air bersih dan air kemasan dikarenakan warga kesulitan air minum.

Selain itu  mereka juga melakukan pendataan karena para warga yang terdampak banjir ini akan segera mendapat bantuan .

Hal serupa juga terjadi di desa Pongkeru dusun Labose, Kecamatan Malili, Warga mengaku banjir datang sekitar pukul 3.00 Pagi saat warga terlelap tidur. Akibatnya banyak barang-barang warga sudah basah terendam banjir .(*)
Previous Post Next Post