Inspirasi Timur

 



PALOPO - Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah usai, namun hasil Pemilu sedang berjalan atau sementara diinput oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Saat ini KPU RI melakukan penginputan data C1 dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tercantum di laman resmi KPU RI. 

Dalam situs resmi KPU RI, khusus calon legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) III Berdasarkan hasil rekapitulasi C1 di Sistem Informasi Perhitungan (SITUNG) KPU RI, dari tiga dapil di Sulsel, baru dua dapil yang sudah menunjukkan perolehan suara parpol. Termasuk dapil III Sulsel.

Meski penginputan data C1 belum menyentuh angka 1 persen, tetapi progres perolehan suara tiga parpol tersebut cukup mengejutkan.

Untuk NasDem, saat ini NasDem untuk sementara memimpin pengimputan suara di Dapil III dengan perolehan 2.722 suara. Suara NasDem di susul Demokrat dengan perolehan sementara mencapai 2.336 suara.  Setelah Demokrat, PDIP berpotensi mendapatkan kursi ketiga.

Saat ini PDIP sudah mengumpulkan 2.323 suara. Partai Gerindra berpotensi mendapatkan kursi keempat di Dapil III Sulsel.

Untuk sementara, Gerindra mendapatkan 2.062 suara. Partai Golkar berpotensi meraih kursi kelima, yang saat ini mengumpulkan 1.605 suara.

Kursi keenam, PPP berpotensi mendapatkan 1 kursi. Saat ini, PPP sudah mendapatkan 1.133 suara, yang awalnya telah mempersiapkan empat caleg unggul di dapil Sulsel III yang mampu menarik suara, termasuk Darwis Ismail yang diprediksi akan mendapatkan kusri di DPR RI.

Atas perolehan suara yang diraih PPP, Darwis Ismail menyampaikan terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung dan relawan yang telah bekerja keras.

"Isnya Allah. Saya akan memenuhi janji saya. Akan jadi legislator yang menjadi kebanggaan publik," kata DAI sapaan akrab Darwis Ismail. Jumat (19/4/2019).

Sementara, untuk kursi ketujuh, PAN juga memiliki potensi besar mengirimkan wakilnya ke DPR RI. Saat ini berdasarkan rekapitulasi di SITUNG KPU, sudah mengumpulkan 85 suara.
Previous Post Next Post