Inspirasi Timur

 



LUWU –Bupati Luwu Basmin Mattayang, saat meninjau desa yang dilanda banjir di 4 kecamatan menghimbau kepada untuk selalu waspada banjir karena  musim hujan kini terjadi.

Selain itu Basmin juga  mengatakan akan mendidirikan posko siaga bencana sebagai penanganan saat terjadi banjir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama camat, kepala desa dan lurah supaya mendirikan posko siaga 24 jam dalam rangka menghadapi rawan bencana,” katanya saat ditemui di lokasi banjr, Senin (29/04/2019).

Menurutnya hingga saat ini warga tidak ada yang mengungsi dan masih bertahan dalam rumah. Penanganan banjir di Luwu pihak pemerintah sedang menyikapi dengan langkah-langkah menyiapkan anggaran dan deteksi dini.

“Pemerintah kabupaten Luwu telah menyiapkan anggaran penanganan banjir serta deteksi dini, untuk korban banjir pemerintah akan menurunkan bantuan,” ucapnya.

Plt Kepala BPBD Luwu, Lukman mengatakan bahwa banjir terjadi pada Senin (29/04/2019) dini hari di tiga kecamatan yakni kecamatan Suli 13 desa, kecamatan Larompong 4 titik, kecamatan Lamasi Timur 3 desa dan Walenrang Timur 1 desa.

“Curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari ini membuat air meluap sehingga mengakibatkan persawahan, tambak, sekolah, jembatan terputus dan ratusan rumah warga terdampak banjir sehingga masyarakat dan anak sekolah tidak bisa beraktifitas di kecamatan Suli, kecamatan larompong, kecamatan lamasi timur dan kecamatan walenrang timur,” ujar Lukman.(*)
Previous Post Next Post