Persiapan Uji Coba Belajar Tatap Muka, Dinas Dikbud Luwu Siapkan Sekolah Percontohan

 

LUWU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mulai mempersiapkan ujicoba belajar tatap muka. Persiapan uji coba belajar tatap muka dilakukan dengan  menyiapkan 50 unit sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di 22 Kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu, Hasbullah mengatakan pihaknya sudah merencanakan dengan baik uji coba pelaksanaan belajar tatap muka mulai dari sarana cuci tangan, pengukur suhu, sekat atau bilik pembatas saat belajar dan ruang bagi orang tua siswa jika menunggu anaknya.

"Saat ini kami menyiapkan 50 unit sekolah yang akan dijadikan sampel, yang terdiri dari 25 SD dan SMP yang tersebar di setiap Kecamatan di Kabupaten Luwu. Masing-masing Kecamatan terdiri dari 2 Sekolah SD dan SMP," kata Hasbullah Bin Mush, saat dikonfirmasi, Senin (17/05/2021).

Menurut Hasbullah, dalam pelaksanaannya pihak sekolah akan menyiapkan ruang tunggu yang dalam pelaksanaannya menerapkan prokes covid-19 yang ketat.

"Termasuk kita upayakan ada ruangan yang diperuntuhkan khusus bagi orang tua siswa yang mengantar anaknya ke sekolah, agar orang tua siswa yang mau menunggu anaknya bisa menunggu di ruangan tersebut, tapi tentunya ruangan itu juga akan dilengkapi dengan Prokes yang ketat," ucap Hasbullah.

 


Previous Post Next Post